KARTU RUMAH SAKIT EKSKLUSIF, PERLINDUNGAN PREMIUM

Kartu Rawat Inap

Sebelumnya di SINI kita sudah membahas tentang jenis-jenis perlindungan kesehatan dari perusahaan asuransi. Sekarang saya ingin berbagi informasi tentang program terbaik ULTIMATE HEALTH CARE dari Manulife, asuransi kesehatan murni yang bisa menanggung seluruh biaya rumah sakit SESUAI TAGIHAN (AS-CHARGED atau ON-BILL).

Tapi saya sudah punya asuransi dari Pemerintah tuh (BPJS)…

Bagus itu, berarti Anda sepakat bahwa asuransi itu memang penting dan perlu, seperti yang sudah kita bahas di sini. Dan kartu BPJS itu memang penting dan perlu untuk dimiliki, karena itu adalah program yang bagus dari Pemerintah untuk melindungi kesehatan warganya.

Saya ini cuma mau berbagi info kok, bukan meminta Anda untuk beli hehe…. Tidak ada ruginya dibaca dulu, siapa tahu nanti Anda menemukan sesuatu yang baru.

Baca juga: MENGAPA LEBIH BAIK PUNYA ASURANSI KESEHATAN SENDIRI?

ULTIMATE HEALTH CARE ini adalah produk asuransi kesehatan murni, berupa kartu eksklusif yang akan menanggung biaya rumah sakit SESUAI TAGIHAN dengan sistem non tunai (cukup gesek saja), atau biasa dikenal dengan istilah cashless.

Apa saja keunggulannya? Simak beberapa fitur utamanya:

Kelebihan Premium Card

Salah satu poin yang menarik di atas adalah bahwa kita tidak perlu risau dengan kenaikan harga kamar di RS tiap tahun, karena ada jaminan bahwa kita akan mendapat kamar single bed (Plan EMERALD, RUBY, dan DIAMOND) atau double bed (Plan JADE), berapapun harga kamar di RS tersebut.

Maksudnya begini:

Misal kita punya Plan EMERALD dengan kelas kamar Rp 1 juta/hari atau Single Bed (mana yang lebih tinggi).

Ternyata di RS tersebut harga 1 juta/hari adalah harga untuk kamar Double Bed. Sedangkan harga kamar Single Bed yang paling murah adalah 1,5 juta/hari.

Maka sesuai ketentuan, kita berhak atas kamar yang Single Bed, meski harganya di atas 1 juta, karena ada klausul: “Rp 1 juta/hari atau Single Bed (mana yang lebih tinggi)“. Dan biaya RS akan ditanggung sesuai tagihan.

Agar lebih jelas, nanti bisa dilihat di contoh ilustrasi di bawah, termasuk contoh perhitungan klaimnya.

TABEL MANFAAT

Terdapat 4 pilihan plan untuk program ini, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, yaitu (urutan dari plan terendah) Plan JADE, EMERALD, RUBY, dan DIAMOND

Tabel Manfaat Kesehatan

Selain itu, terdapat juga manfaat tambahan yang menanggung biaya rawat jalan, rawat gigi, dan melahirkan. Sifatnya pilihan, dan memerlukan tambahan biaya premi.

CONTOH ILUSTRASI

Berikut ini contoh ilustrasi Plan EMERALD untuk satu keluarga yang terdiri atas 3 orang. Oh iya, ada diskon premi 5% jika peserta minimal 3 orang dalam satu keluarga.

Ilustrasi Asuransi Kesehatan Plan EMERALD (2021)
Ilustrasi Asuransi Kesehatan Plan EMERALD (2021)

Contoh Perhitungan Pertanggungan Rawat Inap:

Contoh Perhitungan Klaim (2021)

Kapan sebaiknya punya kartu ini?

SEKARANG! Kapan lagi?

Ingat ya, biaya rumah sakit itu:

  • TIDAK BISA DIDUGA Sakit itu jika datang tidak pernah tanya dulu apakah sedang siap dana cash atau tidak.
  • TIDAK BISA DITUNDA Harus langsung dibayar saat itu juga.
  • TIDAK BISA DITAWAR  Berapapun tagihannya, harus dibayar.
  • TIDAK BISA DICICIL  Harus bayar cash ke Rumah Sakit.

Bagaimana? Semoga cukup jelas ya… Kalau ingin penjelasan lebih detail lagi, atau ingin dibuatkan ilustrasi yang sesuai untuk keluarga, Klik di sini ya:

https://forms.gle/HiBbT1Xs6tdvXmrw5

Dan jangan ragu untuk menghubungi saya dengan klik Whatsapp Chat yang tersedia. Setelah itu keputusan ada di tangan Anda sendiri. Terima kasih.

Salam sehat selalu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *